Sabtu, 05 November 2016

Pawai Obor Taruna Karangantu Meriahkan Tahun Baru Islam 1438 Hijriah


Taruna Karangantu - Ribuan peserta terlihat begitu bergembira mengikuti acara pawai obor menyambut tahun baru Islam 1 Muharram 1438 Hijriah yang jatuh pada malam tahun ini, Sabtu (1/10). Peserta pawai obor berasal dari berbagai instansi pemerintah, mulai dari tingkat desa, kecamatan kabupaten dan Pusat . Dengan obor bambu ditangan, para pelajar dari tinggat SD, SMP,SMA sederajat serta TARUNA Sekolah Tinggi Perikanan (STP) Jakarta Kampus BAPPL Serang dan instansi lainya berjalan kaki dari Kantor Camat Kasemen  melintasi jalan kecamatan  menuju Masjid Agung Banten.
Sambil berjalan pelajar yang mengenakan pakaian bernuansa islami dan berpakaian PDL bagi Taruna Sekolah Tinggi Perikanan Jakarta KAmpus BAPPL Serang  itu terus senandungkan kalimat takbir "Allahhu Akbar". Selain bertakbir mereka menyanyikan Sholawat Badar.
Kampleng, salah satu Taruna Madya STP Jakarta Kampus BAPPL Serang  mengapresiasi kegiatan Pemerintah Daerah Tingkat II bekerjasama dengan STP Jakarta Kampus BAPPL Serang menyelenggarakan kegiatan memeriahkan tahun baru Islam tahun ini.
Menurut Kampleng acara seperti ini harus terus diselenggarakan dan terus ditingkatkan. "Sebagai Muslim 1 Muharram ini adalah tahun barunya. Kita meriahkan, yang terpenting mari kita dengan pergantian tahun ini mari kita tingkatkan iman dan taqwa semakin lebih baik dari tahun sebelumnnya," ujar kampleng.

Foto Kegiatan  pawai obor menyambut tahun baru Islam 1 Muharram 1438 Hijriah :

 Gambar : Taruna Sedang istirahat Sejenak
 Gambar : Peserta Memasuki Masjid Agung Banten

 Gambar : Panggung Utama
 Gambar : Polisi Taruna STP Jakarta Kampus BAPPL Serang


Diposting Oleh Bang Pesto45


Tidak ada komentar:

Posting Komentar